Membeli Rumah yang Ideal di Rumah.com

  • Whatsapp
Membeli Rumah yang Ideal

Rumah adalah salah satu tempat ternyaman bagi kita, semua orang mungkin ingin bermimpi mempunyai rumah pribadi untuk di tempati oleh seluruh anggota keluarga kita secara aman dan nyaman dalam jangka waktu Panjang.  Pasangan yang baru menikah biasanya, yang membeli sebuah rumah dan biasanya ingin hidup mandiri dan memilih tidak tinggal serumah dengan orang tua, namun saat hendak membeli rumah, mereka merasa sangat gugup dan bingung bagaimana melangkah untuk awalannya. Karena yang akan di huninya ini akan di gunakan dalam waktu yang Panjang. Kekika memilih untuk tidak tinggall Bersama orang tua dan ingin membeli rumah, hal yang pertama tentu Anda setidaknya sudah mulai menabung dan mempersiapkan dana tersendiri yang akan membeli rumah.

Biaya yang Anda miliki ini juga akan menentukan rumah model apa dan tipe yang seperti apa yang akan di inginkan oleh kita. Bila biaya masih terasa sangat kurang, dalam hal ini kamu bisa melakukan mengumpulkan biaya terlebih dahulu. Dalam membeli rumah juga jangan cepat tergiur dengan sebuah cicilan awal yang murah, karena biasanya hal ini adalah promo cicilan saja. Jadi seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya yaitu pastikan dulu kemampuan keuangannya. Jangan sekali-kali memilih rumah hanya karena harganya yang sangat murah. kamu juga harus memperhatikan berbagai aspek yang ada. Mulai dari luas tanahnya, luas bangunan rumah, jumlah ruangan di dalam rumah, pasalnya ini akan sangat mempengaruhi bagaimana nanti Ketika Anda tinggal di rumah yang Anda beli.

Perlu di ingatkan lagi, bahwa membeli sebuah rumah yang kamu beli akan digunakan dalam waktu yang Panjang Bersama pasangan atau keluarga Anda. Untuk hal ini, Anda harus melakuakan dengan memeriksa lingkungan hunian secara lebih detail supaya kamu dan keluarga atau pasanganmu selalu aman dan nyaman untuk di tempati. Selain mempertimbangkan tipe rumah dan sebuah lokasi, hunian yang kamu pilih juga harus memiliki jaminan keamanan, akses jalan raya yang layak, dan pendukung seperti kebutuhan pokok, sekolah atau tempat kerja.

Membeli Rumah Di situs Jual Beli Online

Dengan jaman yang semakin canggih ini, kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari sebuah kontrakan, semuanya sudah di sediakan secara lengkap dan bisa memilih dengan sesuai dengan dompet kamu. Semuanya sudah tersedia di situs jual beli rumah, seperti Rumah.com. sebagai situs jual beli rumah terbesar di Indonesia, Rumah.com juga memiliki ribuan listing yang terdiri dari berbagai jenis poperti, mulai dari rumah, ruko, tanah dan lain-lain. Jika Anda ingin  mengontrak atau membeli sebuah rumah dan lain-lain. Rumah di ciputat harga 100 juta kamu bisa langsung saja mengecek Rumah.com.

Menyiapkan Dana yang Tersedia

Jangan selalu terburu-buru membeli rumah yang akan kita huni dalam waktu Panjang, maka ketahui dulu berapa dana yang akan kita persiapkan untuk mendapatkan dana sebuah rumah. dan jangan lupa untuk melihat jumlah penghasilan yang kita dapatkan setiap bulannya dan pertimbangkan juga jumlah pengeluaran setiap bulannya. Jangan memaksakan diri untuk membeli rumah dengan harga yang sangat mahal, jika penghasilan yang  di dapatkan saat ini tidak bisa memenuhinya. Satu hal yang patut dipertimbangkan adalah uang mukanya. Semakin besar uang yang di bayarkan, maka semakin kecil jumlah cicilan yang harus di bayarkan setiap bulannya.

Memilih Rumah yang Tepat

Dengan jumlah tempat yang sekiranya memadai, maka kamu juga tak perlu lagi melakukan renovasi rumah di kemudian hari. Membeli sebuah rumah juga harus mempertimbangkan adanya keluarga baru nantinya. Disamping itu, mempertimbangkan pula bagaimana keadaan daerah di sekitar kita Apakah kawasannya aman atau tidak dan lain-lain. Selain itu juga fasilitas publik yang tersedia dekat dengan rumah juga harus di jadikan bahan perhatian, misalnya sekolah, rumah sakit dan kebutuhan lainnya. Rumah sangat lah penting sehingga tidak menemukan masalah di masa depan. Jangan berpikir membeli sebuah rumah kamu ha nya berkaitan dengan membayar Dp dan cicilan angsuran saja. Ada berbagai biaya tersembunyi yang penting diperhatikan, misalnya saja pajak rumah, biaya angsuran yang harus di bayar, biaya pemeliharaan, dan potensi renovasi rumah.

Rumah Tersebut Berfasilitas Lengkap

Membicarakan fasilitas menjadi salah satu kunci dari suatu kebutuhan. Bayangkan jika kamu tinggal pada suatu rumah yang tidak memiliki fasilitas yang begitu lengkap. Misalnya seperti fasilitas Pendidikan, fasilitas olahraga, serta pusat pemblanjaan untuk  kebutuhan sandang dan pangan Anda. Hal ini yang mengharuskan Anda pergi jalan jauh ke daerah yang cukup banyak memakan waktu untuk memenuhi fasilitas tersebut. Tentu saja hal ini akan mengurangi minat Anda maupun calon buyer lainnya dalam membeli sebuah rumah. rumah tersebut bisa menjadi bad investment jika tidak memiliki fasilitas apapun dan jauh dari fasilitas-fasilitas pendukung.

Penentuan Dana dan Harga Rumah

Karena pengeluaran rumah yang termasuk membutuhkan pengeluaran yang signifikan dan membutuhkan komitmen jangka Panjang, maka hal yang pertama yang harus dipertimbangkan adalah dengan menyesuaikan dana. Tentukan dulu dana sesuai dengan kemampuan finansial Anda saat ini, terlepas jika anda memilih menggunakan kredit pemilikan rumah (KPR) melalui sebuah Bank.

Beberapa jenis biaya yang harus di pertimbangkan dalam menghitung budget termasuk  harga rumah, biaya notaris, biaya pajak dan yang lain-lain. Biaya perawatan dan tambahan lainnya yang bisa mencapai 15% dari nilai rumah. dalam kondisi tertentu, ada biaya lain-lain yang harus di pertimbangkan juga. Seperti biaya tanda jadi, dan bung cicilan.

Kesimpulan

Saya saran kan jika memilih sebuah rumah di Jakarta di Rumah.com saja. Selain fasilitasnya yang lengkap. semuanya sudah di sediakan secara lengkap dan bisa memilih dengan sesuai dengan dompet kamu. Semuanya sudah tersedia di situs jual beli rumah, seperti Rumah.com. sebagai  jual beli rumah Online tergede di tanah air.

Related posts