Kue kering adalah kue yang memiliki tekstur keras, renyah, dan tahan lama. Kadar airnya rendah karena kue kering  dibuat dengan cara  di oven atau di panggang.

Bahan bahan untuk membuat kue kering antara lain tepung beras, tepung ketan, atau tepung tapioka, mentega, gula, dan telur. Bagaimana awal terciptanya kue kering, Kue kering ternyata  tercipta unsur ketidaksengajaan. Dulu ada pembuat kue ulang tahun yang, sebelumnya memasukan adonan kue ulang tahun, menguji panggangnya dulu apakah panasnya sudah pas atau belum. Pembuat  kue mengujinya dengan cara memasukan sedikit adonan  kue ulang tahun ke oven. Tidak di sangka , adonan kuenya menjadi kering  dan rasanya pun sangat lezat.

Sejarah kue kering

Kue kering awalnya berasal dari biskuit. Biskuit sendiri  berasal dari kata biscoctus, dalam bahasa latin berarti dipandang dua kali dilakukan untuk mendapatkan tingkat kekeringan tertentu. Biskuit  disukai karena rasanya yang manis dan tahan lama.

Dalam perkembangannya, orang belanda berhasil membuat  biskuit yang hanya di panggang satu kali. Rasanya manis dan lebih empuk. Mereka menamainya koekje (kue kecil).

Di Indonesia ada banyak kue kering, antara lain kastangel, nastar, putri salju, kue kacang, dan masih banyak lagi. Pada umumnya  kue-kue kering ini di suguhkan pada momen  Idul Fitri.

Bagi kamu yang ingin membuat kue kering yang renyah, dan cara dasarnya mudah.

  • Kocok mentega hingga lembut.
  • Setelah itu masukan telur ke mentega yang sudah  di kocok.
  • Selanjutnya masukkan bahan-bahan lain seperti terigu dan gula.

Untuk mendapatkan kue kering dan renyah kamu harus pintar mengatur  komposisi antara tepung dan lemak. Sebaiknya  perbandingan antara tepung dan lemak 2 berbanding 1 jika tepung kebanyakan, kue akan keras. Dan jika lemak terlau banyak,  kue akan sulit di bentuk.

Siapa sih yang ga mengenal kue kering lebaran? Kue khas yang menjadi sajian ketika lebaran tiba rasa-rasanya sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Kue kering lebaran merupakan salah satu bagian sajian wajib  untuk membuat tamu yang datanga berkunjung kerumah. Kue kering lebaran  ini memiliki banyak kreasi dan rasa  dan bentuk yang unik.

Dan kue kering lebaran  yang memiliki rasa asin, gurih, manis serta legit seperti cemilan cokelat dan aneka kue basah. Kue kering yang menjadikan idola  banyak orang ketika lebaran tiba adalah kue nastar, kue kering kacang tanah, kue kering gulung vanilla cokelat, kue kering cokelat, kuping gajah, cookies  coklat chip, kue kering kurma dan kue kering jagung.

Tidak ketinggalan juga resep kue kering lebaran lainya  seperti cake putri salju yang sayang bila terlewatkan.  Aneka kreasi dari kue kering putri salju  sudah kami ulas dari bahan-bahan yang di gunakan serta cara membuatnya.

Resep Kue Kering Putri salju

Kue-kue ini dapat dibedakan menjadi dua kategori 2 yaitu kue basah dan kue kering.  Untuk kue basah biasnya memiliki tekstur  yang enak, lembut  legi dan empuk. Sedangkan  untuk kue kering teksturnya  lebih renyah, garing, enak dan cenderung  manis dengan sedikit rasa gurih.

Karena beberapa ke depan kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, dengan ini kami akan menyajikan  9 resep kue kering  lebaran aneka kreasi untuk anda. Aneka kue kering tersebut sangat disukai  anak kecil, para remaja dan orang dewasa. Kumpulan resep kue kering  lebaran tersebut seperti Resep Lontong, Paris, Resep Kue Kering Keju Abon, Lidah Kucing Cornflakes, dan masih banyak yang lainnya.